Visi, Misi, dan Tujuan PT Mazda Motor Indonesia

on Rabu, 06 November 2013

Visi, Misi, dan Tujuan PT Mazda Motor Indonesia ~ Tugas Softskill kali ini cuma Mencari Visi, Misi dan tidak luput juga Tujuan, akan tetapi semua itu tentang apa ? sesuai dengan yang sudah dijelaskan oleh Dosen mata kuliah Ilmu Budaya Dasar untuk mengambil dari sebuah instansi atau sebuah perusahaan, tidak ada salahnya jika saya mengambil/memilih PT. Mazda Motor Indonesia . Langsung aja ke topik kembali ke topik dan membeberkan antara misi, visi, dan juga tujuan PT. Mazda Motor Indonesia . 

PT. Mazda Motor Indonesia adalah perusahaan distribusi yang sepenuhnya dimiliki oleh Mazda Motor Corporation. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2006, namun jaringan distribusi telah berkembang terus-menerus. Ada 20 dealer yang tersebar melalui Indonesia saat ini, termasuk Jakarta, Jawa Timur, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Bali, dan Medan. Perluasan ini tentu tidak berencana berhenti dan lebih jaringan distribusi akan datang. Perusahaan induknya, Mazda Motor Corporation didirikan pada Januari 1920, Mazda meluncurkan mobil penumpang pertama pada awal 1960-an. Masih bermarkas di Hiroshima di bagian barat Jepang, Mazda Motor Corporation hari ini peringkat sebagai salah satu pembuat mobil terkemuka di Jepang. Adapun tujuan PT.Mazda ini adalah membuat mobil yang fun to drive, untuk mengekspresikan semangat penuh gairah otomotif Mazda kenikmatan yang mendorong maju, untuk memuaskan orang-orang yang masih muda di hati dan cinta untuk mengemudi. Mazda adalah salah satu perusahaan mobil unik bahwa nilai-nilai kegembiraan dan pembebasan yang diciptakan oleh gerakan - Zoom-Zoom maka roh adalah di jantung dari setiap Mazda mobil. Selanjutnya, dalam menjalankan bisnis tumbuh dan berkembang, PT. Mazda Motor Indonesia mempunyai beberapa Visi dan Misi diantaranya :
1. Integritas: Kami terus bertindak dengan integritas terhadap pelanggan kami, masyarakat, dan pekerjaan kita
sendiri.2. Dasar-dasar atau Flawless Execution: Kita mengabdikan diri kita kepada dasar-dasar, dan membuat upaya mantap dalam langkah demi langkah mode.3. Continuous Kaizen (Continuous Improvement): Kami terus meningkatkan dengan kebijaksanaan dan kecerdikan.4. Challenger Roh: Kita menetapkan tujuan tinggi dan tetap menantang untuk mencapainya.5. Self Inisiatif: Kami berpikir dan bertindak dengan "inisiatif diri sendiri".6. Tomoiku (Mutual Belajar atau People Development): Kita belajar dan mengajar satu sama lain untuk saling kami pertumbuhan dan keberhasilan.7. Satu Mazda: Kami berpikir dan bertindak dengan pandangan "global" dan "satu Mazda".

Nah, perihal di atas sudah pasti membuat kita paham, setiap Pabrik kendaraan roda empat hampir memiliki Visi, Misi, dan tujuan yang sama . Akan tetapi dari 3 hal tadi kita dapat mengambil kesimpulan . Jadi Kesimpulan apa yang seharusnya kita bahas ? yaitu kesimpulan dari ketiga hal di atas adalah tentang 
  • kelemahan
  • kelebihan
  • kekuatan
  • peluang
  • dan, ancaman
Dari ke-5 hal tersebut saya menemukan beberapa hal dari berbagai referensi diantara penjelasan hal tersebut seperti yang saya tuliskan dan dirangkum sebagai analisis SWOT sebagai berikut .

Analisis adalah suatu kegiatan untuk memahami seluruh informasi yang terdapat pada suatu kasus, mengetahui isu apa yang sedang terjadi, dan memutuskan tindakan apa yang harus segera dilakukan untuk memecahkan masalah. Analisis SWOT adalah suatu bentuk analisis situasi dengan mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis terhadap kekuatan-kekuatan(Strengths), kelemahan-kelemahan (Weaknesses) suatu organisasi, kesempatan-kesempatan (Opportunities) serta ancaman-ancaman (Threats) dari lingkungan untuk merumuskan strategi organisasi.

Matrik SWOT adalah alat untuk menyusun faktor-faktor strategis organisasi yang dapat menggambarkan secara jelas bagaimana peluang dan ancaman eksternal yang dihadapi organisasi dapat disesuaikan dengan kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya.

Strenght (kekuatan)

  1. Menerima beberapa penghargaan dari berbagai pihak atas pengembangan produk dan pelayanan konsumen,
  2. Terus melakukan inovasi-inovasi,
  3. Dapat bertahan dalam krisis global,
  4. Mengadopsi kuat terhadap pemanasan global terhadap sebagai salah satu prioritas utama sebagai sebuah mobil, dan
  5. Menyempurnakan sistem yang memungkinkan orang untuk mencapai impian mereka.
Weakness (kelemahan)
  1. Beberapa daerah pemasaran kurang memberikan respon baik terhadap produk ini dan tidak pula dianggap handal, dan
  2. Sistem indent yang sering membuat konsumen kecewa
Opportunities (Peluang)
  1. Memiliki segen pasar yang cukup luas.
Threat (Ancaman)
  1. Krisis global yang menekan industri otomotif dunia
  2. Tingginya harga bahan baku
  3. Kenaikan biaya-biaya operasional
  4. Daya beli masyarakat indonesia yang semakin menurun
  5. Perkembangan perusahaan yang semakin significant
 Mungkin Sekian tentang Pembahasan PT. Mazda .


Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© AdrianFirmansyah! - Blogger Payah All Rights Reserved